Pengaplikasian Teknologi Informasi- Kuasai Teknologi

Pengaplikasian Teknologi Informasi

  1. Kuasai Teknologi
  2. Teknologi
1. aplikasi di bidang pertahanan keamanan
Beberapa penelitian terus dilakukan untuk membuat aplikasi yang dapat membantu pihak militer dalam bidang pertahanan dan keamanan, seperti penggunaan radar yang dapat mendeteksi pihak-
pihak luar yang masuk ke Indonesia tanpa ijin baik lewat darat, air maupun laut.
pertahanan keamanan
maps


2. aplikasi di bidang teknik/rekayasa


  • Perkembangan Teknologi Informasi yang pesat telah mampu bagi kita untuk meluncurkan satelit dan dapat memantaunya dari bumi, sehingga kita bisa mendapatkan informasi- informasi yang dibutuhkan dari foto satelit.
  • Contoh lain dalam bidang sains, kita dapat meramalkan kondisi cuaca untuk besok sehingga kemungkinan seperti bencana banjir dapat diantisipasi sebelumnya.
  • Selain itu, dengan Teknologi Informasi kita dapat memantau status gunung berapi, sehingga dapat memberitahu masyarakat sekitar apa yang harus dilakukan.
  • Pembuatan software-software yang terkait dengan perencanaan teknik, seperti Auto Cad, Corell Draw, Ms Project, dan lain-lain sangat membantu seorang insinyur teknik dalam melaksanakan proyeknya.

aplikasi teknik atau rekayasa

3. aplikasi di bidang ekonomi


Dengan memasarkan produknya lewat internet (lebih dikenal dengan e- Commerce), produsen dapat menjual tanpa batasan waktu dan tempat sehingga harapannya dapat mendapatkan keuntungan yang
lebih banyak.
aplikasi ekonomi
4. aplikasi di bidang bisnis
Kemajuan teknologi memungkinkan seseorang untuk dapat memantau kegiatan bisnisnya tanpa harus berada di tempat lokasi bisnis tersebut. Pembicaraan dengan beberapa orang yang berlainan tempat dalam waktu bersamaan dapat dilakukan melalui teleconference.
Enterprise Resource Planning (ERP)
ERP
5. aplikasi di bidang permainan
  • Berbagai game telah banyak bermunculan baik yang online maupun yang tidak online, ada yang 2D ada juga yang 3D.
  • Perkembangannya pun kian hari kian menarik dari segi visual maupun strategi permainannya.

Terima Kasih sudah membaca Pengaplikasian Teknologi Informasi. Semoga Bermanfaat!