Membuat Tabel di HTML Dengan Detail- Kuasai Teknologi

Membuat Tabel di HTML Dengan Detail

  1. Kuasai Teknologi
  2. HTML
  3. Pemrograman
secript tabel
secript tabel

lansung saja script yang ada pada gambar di atas adalah script dari tabel yang kita buat pada pertemuan kali ini, script yang sekarang ini lumayan banyak tetapi simpel karena penjelasannya sudah di jelaskan sebagian di potingan yang kemarin" bagi yang belum tau silahkan klik disini
dan juga penjelasannya sebagian disini

penjelasan: Tabel merupakan sebuah kotak yang terdiri dari baris/row dan kolom/column. untuk membuat tabel, anda menggunakan <table> dan menutupnya dengan tag </table>. anda juga bisa menambahkan atribut lain di tag <table> pembuka. misalnya menentukan border,warna dan sebagainya.

Di dalam tag <table> ada beberapa tag lain yang perlu anda pahami yaitu:
  • Tag <tr>, artinya adalah tag untuk menuliskan baris biasa di tabel, TR singkatan dari Tabel Row
  • Tag <td>, artinya adalah tag untuk menuliskan kotak di dalam baris, makanya tag <td> ada di dalam tag <tr>. TD singkatan dari Tabel Data
  • Tag <th> artinya adalah tag untuk menuliskan kotak biasa seperti <td> namun untuk header tabel. TH singkatan dari tabel header.
selanjutnya apabila script yang di atas di jalankan pada browser tampilannya akan seperti di bawah ini:
tabel

Di dalam tag table ada tertulis "border" di sana pada gambar 1, fungsi dari border ini untuk mempertebal ukuran garis pinggir pada tabel seperti gambar yang di atas tebal hitam itu hasil dari border, dan ketebalan yang saya gunakan tingkat 10.

mungkin sampai disini pembahasan tentang tabel, pada akhir pembahasan ada tertera SUBSCRIBE 

lansung saja taruh email anda dan klik submit, apabila ada postingan terbaru dari blog kuasai teknologi akan lansung masuk pada kontak email anda.

sekian dan selamat mencoba....

Terima Kasih sudah membaca Membuat Tabel di HTML Dengan Detail. Semoga Bermanfaat!