Review Laptop ASUS GL553VE VS MSI GP62MVR- Kuasai Teknologi

Review Laptop ASUS GL553VE VS MSI GP62MVR

  1. Kuasai Teknologi
  2. Komputer
Review Laptop ASUS GL553VE VS MSI GP62MVR - Hey guys kali ini admin akan membandingkan dua buah laptop dengan harga yang sama Rp. 20.000.0000. Yang pertama adalah MSI dan yang ke dua adalah ASUS, dan dari harga sama-sama Rp. 20.000.000 ini ASUS Rp.20.000.000 dan MSI Rp.20.000.000, gimana performanya, gimana picturenya, dan gimana spesifikasinya. Jadi biar akan-akan semakin bingung dan akhirnya bingung bingung pusing mau pilih yang mana dan akhirnya gak jadi di beli okey sekarang kita simak sama-sama. 


Okey jadi dua laptop ini harganya sama, procesor sama, VGA beda, dan lain-lainnya beda, jadi admin disini akan membandingkan 2 buah laptop yang harganya dua puluh jutaan, dan yang pertama adalah asus ASUS GL553VE dan yang kedua adalah MSI GP62MVR. dua-duanya sama-sama seri terbaru, nah sekarang admin akan membahas mulai dari rocesornya.

Procesonya menggunakan CORE i7 7700 HQ. jadi kedua laptop tersebut mempunyai procesor yang sama.

Motherboard nya beda untuk ASUS ini sudah memakai motherboard HM175 kaloq MSI HM170 dari Intel.

Jadi bedakan motherboard asus HM175 dan MSI HM170, nah itu sebenarnya generasi ke 6 motherboard yang digunakan, jadi dia masih suport dengan skylike dan suport dengan gebylike kaloq dama versi dasar itu di sebut dengan skylike rifresh, jadi motherboardnya tetep skylike dan procesornya gebylike dengan di update BIOS maka gebylike bisa terbaca di motherboard skylike.

RAM (Random Akses Memory) memorynya ini juga sama untuk ASUS 16GB dan untuk MSI 16GB dia tetap 2 slot jadi untuk 16GB satu dan untuk 16GB satu jadi maksimumnya sampai 32GB DDR4.

Storage (Penyimpanan) kalau ASUS ini memakai 256GB dari samsung M2 jadi M2 ini lebih tinggi dari SSD jadi urutannya Hardisk, SSD, M2, VSA M2. nah ini memakai M2 256GB sama Hardisk 1 TB (Tera Bytes)

Kaloq MSI itu memakai 128GB merek Thosiba M7K dan memakai 1 TB (Tera Bytes) untuk hardisk MSI.

Jadi kaloq ASUS memakai 256GB MSI memakai 128GB jadi storage nya beda-beda, kaloq hadisk itu sama-sama menggunakan 1 TB (Tera Bytes)

VGA Card ini yang paling penting dan yang menentukan dari laptop ini untuk bisa menjalankan game jenis apa, nah disini akan-akan membikin menjadi bingung karena dua-duanya berbeda tetapi harganya tetap sama kaoq sudah bingung akhirnya gak jadi beli dan akhirnya nonton aja. Kaloq untuk ASUS ROG GL553VE dia memakai GTX 1050TI 4GB Kaloq untuk MSI dia memakai GTX1060TI 3GB Jadi 1060 dan 1050 sudah beda, kaloq 1060 di atasnya 1050. jadi untuk jadi untuk GB nya ASUS 4GB dan MSI 3GB, jadi gimana-gimana 1060 tetap unggul walaupun ASUS menggunakan 4GB itu tidak jadi masalah.

Nah jadi beda kan di VGA Card nya, jadi dua-duanya ini suport VR karena kenapa Intel gebylike. Biarpun VGA Card nya ini sudah 1050 dan 1060 jangan di bandingkan dengan VGA Komputer, kaloq VGA Komputer gimana-gimana lebih cepat dari VGA laptop kenapa karena kaloq lapotp cuma di kasih chipset dan chipset di kasih pendingin. Tapi kaloq VGA Komputer/Desktop itu sudah ada chpset dan chipset nya ini di kasih pendingin dan juga di kasih headspleder dan juga lain buahnya, jadi di boosting lagi sama profaider masing-masing dari MSI 2Fen, ASUS 3Fen, Digital Alien 2Fen dan di tambahi pendingin seperti apa, jadi seperti itu bedanya VGS Komputer dan VGA Laptop.

Battrey Kaloq untuk ASUS ini sudah memakai 4 CELL Battrey dan untuk MSI sudah memakai 6 CELL Battrey. Jadi dua-duanya bisa tahan sampai 40 jam ke atas, Mungkin kaloq ASUS tahan sampe 41 jam dan MSI tahan samapai 48 jam nah seperti itu.

Web Cam Jadi untuk dua-duanya ini sudah memakai HD CAMERA dengan 720P-30FPS/detik jadi untuk pengambilan gambarnya itu 1 detik 30 gambar.

DVD Kaloq MSI tidak menggunakan slot DVD dan ASUS menggunakan DVD, Jadi kaloq akan-akan memainkan game tani atau game bajakan akan-akan menggunakan ASUS karena pasti butuh DVD. Tapi klaoq untuk main game ORY akan-akan menggunakan MSI karena di MSI tidak ada slot DVD nya. jadi kaloq memebeli game kan kaloq ORY bisa mendownload jadi tidak perlu solot DVD.

Track pad Kaloq ASUS itu lebar dan tidak ada pembeda antara klik kanan dan klik kirr, tapi sama-sama lebar dan bedanya di situ MSI ada pembeda klik kanan dan klik kirinya dan sudah pasti suport FIND, ZOOM, SOCROOL, Jadi dia multi Gesture.

Audio Kaloq audionya sama-sama menggunakan 7.1 tapi kaloq MSI dari NAHIMIC dan kaloq ASUS dari SOUND BLASTER dua-duanya sama-sama bagus dan tinggal pilih selera kupingnya apakah di MSI dan ASUS.

LAN (Local Area Network) untuk ASUS ROG ini sudah memakai Giga Bytes LAN 1.100 ribu kecepatannya sampai 1 GB tapi kaloq MSI sama memakai Giga Bytes LAN tetapi di booster lagi menggunakan KILLER LAN jadi di percepat lagi itu keunggulan dari MSI, dari seri motherboard desktop sampe laptop dia memakai KILLER LAN.

Keyboard nya ini berbeda kaloq ASUS sudah menggunakan RGB jadi dia bisa di atur sampai warnanya macem-macem, 3 macem warna jadi kita bisa memilih warna keseleraan masing-masing. Jadi kaloq MSI itu hanya mempunyai 1 warna yaitu warna PUTIH jadi MSI tidak bisa di ganti-ganti warnanya dan ASUS sudah RGB dan MSI hanya warna PUTIH. kaloq ketinggian keyboarnya ASUS menggunakan ketinggian 25mm dan MSI menggunakan 1.9mm jadi dia lebih tinggi di ASUS dan MSI lebih pendek. tapi MSI memakai STEEL SERIES Keyboard nah kreen kan, dan kaloq ASUS memakai keyliky Keyboard dari ASUS Sendiri. Trus ada lagi perbedaan di atasnya lagi di atas tombol keyboard, di MSI ada 3 tombol, yang pertama itu tombol power yang kedua game center dan yang ke tiga adalah tombol boosting pan pada waktu kita main game kita pencet tombol boosting pan.

Monitor dan untuk monitornya itu sama-sama 15,6 inc dan FULL HD  dengan 178 view angle jadi kita itu bisa melihat dari samping kiri kanan, tengah itu terlihat tidak buram.

Bagian Samping kaloq untuk MSI kelebihannya ada port mic dan untuk ASUS sudah menyatu dengan port headset, terus lebih lengkap lagi ada display port di MSI dan kaloq di ASUS tiu tidak ada display port.

Bagian Depan kaloq MSI dia menggunakan LOGO nya sendiri dan ASUS menggunakan Mata Dewa yang warnanya orange dulu berawal dari warna merah dan kemudian sekarang warnanya orange. kaloq ASUS itu ada Card Rider nya dan MSI berada di samping trus ada 3 lampu indikator jadi dua-duanya sama-sama 3 indikator

Bagian Belakang jadi kaloq ASUS itu menggunakan metal glosy jadi bisa meredam gesekan tangan, kesekan tas dll. kaloq MSI menggunakan Doop bukan glosy dan bukan metal jadi dia gampang sekali untuk tergores, terus kaloq ASUS polos tidak ada apa-apanya dan MSI ada 2 pembuangan jadi kaloq ASUS ini menggunakan single fen dan MSI menggunakan dual fen jadi otomatis lebih dingin di MSI karena ada 2 pembuangan kanan dan kiri jadi procesor sendiri dan GPU sendiri, tapi kaloq ASUS GPU dan Procesor itu menjadi satu pembuangan nah itu bedanya. jadi MSI lebih tinggi dari pada ASUS

Terus dua-duanya sudah mendapatkan windows profesional original dan dua-duanya mendapatkan bonus tas, kardus, kuitansi.

okey sampai disini pembandingan 2 buah laptop gaming yang membingungkan semoga setelah anda membaca artikel ini anda tidak jadi bingung, jangan lupa nantikan artikel selanjutnya dan akhir kata salam teknologi.

Terima Kasih sudah membaca Review Laptop ASUS GL553VE VS MSI GP62MVR. Semoga Bermanfaat!