Tips dan Trik Belajar Pemrograman Dengan Meniru dan inspeksi Emelemnt Berbasis HTML dan CSS- Kuasai Teknologi

Salam hangat para pejuang programmer bukan pro-gamer kali ini admin akan mengulaskan sedikit pemahaman mengenai cara cepat belajar pemrograman yang admin alami pada saat ini.


web sia unram

Pada gambar di atas admin mencoba meniru web sia unram bisa anda lihat dengan mengunjungi web site ini: sia.unram.ac.id dimana admin memulai belajar pemrograman dengan cara meniru website yang di anggap mudah dan tampilannya menarik untuk kita tiru.
Selanjutnya pada gambar di atas menggunakan sedikit elemen HTML dan lebih banyak digunakan CSS dari pada HTML karena CSS itu berfungsi  untuk mendesain halaman web supaya template web tersebut terlihat bagus di pandangan para pengunjung. Berkaitan dengan CSS admin belajar melalui W3school disana pusat pembelajaran admin mengenai CSS,HTML,PHP.dll 
Berikut ini adalah script gambar di atas

web sia unram


Seperti yang kita liat pada gambar script di atas ini yang berwana merah,hijau,kuning itu warna kombinasi HTML dan yang warna Biru adalah CSS bisa di lihat di bagian sebelah kanan gambar terdapat warna biru panjang itu adalah script CSS yang berguna untuk mendesain tampilan yang ada pada gamabr pertama di atas.
Sumber pembelajaran admin disini ada 2 cara yaitu:
  1. belajar di w3school
  2. inspeksi element (klik kanan pada browser kemudian plih paling bawah atau bisa menekan ctrl+shift+I )
pada gambar pertama di atas masih menggunakan versi localhost karena masih proses belajar untuk pemula 
Alat dan bahan yang digunakan:
  1. aplikasi editor pemrograman (sublime)
  2. XAMPP (untuk menjalankan di localhost)
sampai disini dulu ulasan pertama admin mengenai Cara Mudah belajar pemrograman semoga bermanfaat informasi yang di dapatkan pada postingan kali ini dan..... Salam programmer bukan pro-gamer

Terima Kasih sudah membaca Tips dan Trik Belajar Pemrograman Dengan Meniru dan inspeksi Emelemnt Berbasis HTML dan CSS. Semoga Bermanfaat!