Made in Figma: Desain Berdasarkan Tren- Kuasai Teknologi

Made in Figma: Desain Berdasarkan Tren

  1. Kuasai Teknologi
  2. Desain
Tahun ini adalah tahun yang besar untuk desain, untuk anda, dan untuk kami. Semakin banyak orang, di lebih banyak tempat, berpartisipasi dalam proses desain dan fitur-fitur baru seperti desain sistem analisis pintu terbuka untuk mengukur nilai pekerjaan desain.


Made in Figma: Desain Berdasarkan Numbers

Desain berevolusi sebagai industri dan kerajinan dan ketika tahun 2019 berakhir, kami ingin tahu tentang selera dan kecendrungan mereka yang mendesain dalam Figma. Jenis huruf, gaya, dan pantone apa yang paling populer? Ukura bingkai apa yang paling umum? seperti apa, pada level file, bagi tim untuk mendesain bersama? Jadi, menggali data produk anonim (rincian metodologi di bawah) untuk melihat apa yang bisa kami pelajari. beberapa hasil yang diharapkan dan beberapa mengejutkan, tetapi semuanya membuat kami lebih bersemangat tentang masa depan desain.

Seperti apa 2019 di Figma:

Gaya file: Warna dan font favorit Anda

Figma menyediakan ruang untuk semua fase desain, mulai dari eksplorasi bentuk bebas hingga prototipe lengkap. Font, gaya, dan warna memainkan peran penting dalam menciptakan sesuatu yang sepenuhnya mengekspresikan produk dan merek.

Keep it cool

Di luar warna abu-abu (lima besar digambarkan di bawah), pelanggan Figma tetap tenang tahun ini dengan banyak warna hijau dan biru. Warna non-abu-abu yang paling umum digunakan adalah #009688 dengan dua warna biru tua, #455A64 dan #009688 selanjutnya. Warna-warna ini jauh dari warna Panton 2019 tahun ini, Living Coral (#FF6F61).
colors paforit in Figma

Google Font Berkuasa

Dalam Figma, anda dapat memilih lebih dari 900 font yang sudah diinstal sebelumnya atau menambahkan font khusus. Tidak mengherankan, tiga font teratas pada tahun 2019 adalah Monsterrat, Open Sans, dan Lato yang semuanya adalah font Google. Karena font tersebut sangat tersedia dalam Figma, font Google mewakili enam dari 10 font yang paling sering digunakan. Meskipun tidak keluar dari kotak, teks SF Pro, Tampilan SF Pro dan Proxima Nova juga masuk 20 besar.

Meskipun kami tidak terkejut melihat kedua font Apple UI sqebagai pesaing teratas, kami terkejut mengetahui Arial melampaui Helvetical dalam perlombaan font sistem.

best font in Figma

90% dari semua penggunaan font terkonsentrasi di 11 teratas (10 teratas di atas + Roboto, default). Kami menantikan untuk melihat bagaimana penggunaan tipe berevolusi dari waktu ke waktu seiring desainer terus mendorong batas kreativitas dan keterbacaan.

Melampaui 10 besar

Font Awesome, font ikon pertama, berada di peringkat #31 Lumayan di dunia yang didominasi karakter. Old New-but-goodie, Times New Roman, tidak masuk 50 besar (peringkat #55). Dan, kita harus melampaui 20 besar untuk mendapatkan font Serif pertama kami, Playfair Display (peringkat #22).

Getting heavy

Menemukan font yang tepat tidak cukup sendiri. Gaya teks adalah faktor kunci dalam membawa desain ke ekspresi penuh dan kami melihat beberapa preferensi yang jelas. Pengguna Figma memiliki kemungkinan 13X lebih besar untuk memanipulasi berat jenis dari pada membuat huruf miring. Bahkan, 1/3 dari semua file Figma menggunakan gaya tebal atau tebal.

Farming your design: in a frame, but not in a box

Figma hadir dengan 36 opsi bingkai untuk berfungsi sebagai titik awal untuk desain file dan 33% file yang dibuat dalam Figma dimulai dengan salah satu dari frame yang telah ditentukan ini.

Di antara mereka yang mulai dengan bingkai yang telah ditetapka, pengguna Figma mendesain untuk berbagai ukuran dan perangkat bingkai. Frame desktop 1440 x 1024 adalah yang paling populer, dengan frame ponsel untuk iPhone X dan iPhone 8 tepat dibelakang. engan penetrasi Windows global lebih dari tiga OS X, anda mungkin mengharapkan urutan yang berbeda.

Berkolaborasi dalam Figma: lebih banyak orang, lebih banyak tempat

Figma colaboration

Produk Figma dibuat berdasarkan gagasan bahwa desain akan menjadi lebih terbuka dan kolaboratif dan kami melihat itu tercermin dalam cara pengguna Figma bekerja sama. Di manapun anda dan rekan kerja anda bekerja, anda akan selalu punya rumah di wb untuk dirancang bersama.

Membangun produk secara kolektif

Melihat seluruh file Figma di organisasi yang lebih besar, jumlah rata-rata kolaborator per file adalah enam. Tim ini dapat berupa campuran desainer, pengembang, manajer produk, penulis, dan lainnya dari seluruh organisasi. Kami melihat ke dalam siklus hidup file untuk mempelajari bagaimana kelompok-kelompok ini bekerja bersama.

File desain biasanya dimulai dengan satu pengguna, mendesain secara mandiri. Setelah rata-rata 19 hari, kolaborator pertama diundang ke file untuk meninjau, berkomentar, atau membantu merancang. Sementara pengditan terakhir dilakukan pada hari ke 52, rata-rata, kami melihat pengembang tidak hanya bergabung lebih awal untuk mempelajari dan memperluas ruang lingkup tetapi juga kolaborator lain yang terus melompat ke file untuk melihat desain atau mengambil cuplikan atau spesifikasi kode.

Merancang tanpa batas

Pengguna Figma berkolaborasi di banyak negara dan zona waktu banyak. Dengan hampir setiap benua terwakili, kami melihat tim bekerja sama di seluruh dunia. Secara keseluruhan, lebih dari 80% pengguna aktif Figma saat ini berada di luar Amerika Serikat.

Sangat menarik melihat hub desain di Eropa Timur, Asia, dan Afrika menyala. Produk-produk desain secara historis lebih disukai Mac OS, tetapi alat agnostik OS-Figma membuka jalur kolaborasi untuk kawasan dengan keragaman platform yang lebih banyak.

Terima Kasih sudah membaca Made in Figma: Desain Berdasarkan Tren. Semoga Bermanfaat!