Mengapa Anda Memerlukan Website?- Kuasai Teknologi

Mengapa Anda Memerlukan Website?

  1. Kuasai Teknologi
  2. Website
Eksistensi di dunia online sangatlah penting. Di dunia yang serba digital dalam hal industri dan persebaran informasi ini, rasanya tidak ada alasan bagi anda untuk tidak eksis di sini. Melalui media sosial, anda dapat mengaktualisasikan diri, berbagi kabar dengan teman-teman maupun sekedar mencurahkan isi hati. 
Mengapa Anda Memerlukan Website?

Dalam lingkup yang lebih luas, penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari juga mengubah perilaku para penggunanya. Sebagai contoh, pencarian informasi mengenai satu produk kini dapat dilakukan hanya dengan mengetikkan kata kunci di mesin pencari.

Mungkin anda juga melakukannya, melakukan pencarian produk atau layanan terlebih dahulu melalui mesin pencari hanya untuk sekedar mendapatkan informasi. Tidak hanya anda saja, banyak orang juga melakukan hal yang sama.

Di Indonesia, interaksi antara penjual dan pembeli banyak dilakukan di media sosial baik itu Facebook, Twitter hingga aplikasi chat seperti WhatsApp, Telegram.

Banyak yang sudah sukses di sana, dengan hanya mengandalkan akun media sosial untuk memulai bisnis. Akan tetapi, ini saja tidak cukup untuk benar-benar tampil eksis di dunia online.

Tahukah anda bahwa suatu kata kunci dapat menjanjikan traffic hingga puluhan ribu pengunjung setiap bulannya? Di bawah ini admin berikan contoh kata kunci cara membuat database yang admin ambil dari Google Keyword Planner. Data ini menunjukkan jumlah pencarian rata-rata bulanan untuk kata kunci tertentu.
Membuat Database dan Tabel Database di XAMPP Phpmyadmin
Lihat, ada sekitar sepuluh ribu pencarian setiap bulan untuk kata kunci cara membuat database. Ini baru satu kata kunci. Bagaimana jika anda menargetkan, misalnya, seratus kata kunci sekaligus? atau malah seribu kata kunci yang berhubungan dengan produk atau layanan anda? Peluang anda mendapatkan lebih banyak pengunjung semakin terbuka lebar!

Fitur pencarian dengan kata kunci ini memang juga tersedia di platform media sosial seperti Facebook danTwitter maupun website e-commerce dan marketplace. Hanya saja, jangkauan lebih teratas. Potensinya traffic-nya tentu tidak sebesar mesin pencarian seperti Google.

Mesin pencari seperti Google ini potensinya bukan main. Sebagai gambaran, Google digunakan untuk melakukan pencarian sebanyak 3,5 miliar kali setiap harinya.

Apa iya peluang sebesar ini ingin anda lewatkan begitu saja?

Nah. anda memerlukan website agar dapat tampil lebih baik di Google.

Baca Juga: Harga Jasa Pembuatan Website yang Sebenarnya

Kata kunci yang berhubungan dengan produk atau layanan anda dapat dimasukkan ke dalam konten website anda misalnya produk anda tentang teknologi dan contoh kata kunci seperti Jasa Website Mataram supaya memudahkan pengguna dalam mencari informasi yang berhubungan dengan produk atau layanan anda.

Tidak hanya itu saja, anda dapat membuat website apa saja sesuai keinginan anda. anda bisa membuat galeri, toko online, keranjang belanja maupun hal sederhana seperti company profile berikut informasi mengenai produk dan layanan anda.

website dapat tampil 24 jam non-stop setiap hari. Siapa saja bisa mengaksesnya dengan udah. anda seperti memiliki toko yang selalu buka dan dikunjungi setiap saat.

Seluruh konten, baik itu teks, gambar, video, maupun desainnya adalah milik anda yang dapat anda kustomisasi sesuka hati. segala milik anda, tidak seperti akun media sosial yang memiliki banyak keterbatasan dalam hal kustomisasi. bukan berarti anda tidak perlu menggunakan media sosial sama sekali. media sosial dapat anda kerahkan untuk mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung yang masuk ke website anda.

Website sebaiknya anda tempatkan secara tulang punggung kesuksesan anda di dunia online. akun media sosial yang anda miliki dapat bermanfaat sebagai kanal marketing guna mendukung website anda.

Web Hosting Adalah....

Mengapa Anda Memerlukan Website?

Web hosting merupakan istilah untuk layanan penyimpanan data agar website anda dapat diakses oleh siapa saja.

Website dan web hosting adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Website tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya layanan web hosting. Untuk membuat website, anda perlu berlangganan layanan web hosting terlebih dahulu.

Tidak hanya berlangganan layanan webs hosting, anda juga perlu memilih nama domain agar website anda bisa diakses dengan baik. Anda bisa memilih nama domain yang anda sukai selagi nama tersebut tersedia.

Untuk memperjelas pemahaman mengenai hosting dan domain, di bawah ini kami berikan sedikit gambarannya.

a. Hosting

Hosting bisa diibaratkan sebagai sebuah apartemen yang disewakan dengan ukuran tertentu dan setiap bangunan apartemen pasti memiliki ukuran yang berbeda antara apartemen A dan apartemen B.

Sama halnya dengan hosting, setiap layanan akan menyediakan space atau tempat penyimpanan yang berbeda. Misalnya mulai dari paket 1 GB atau paket hosting murah unlimited.

b. Domain

Domain adalah nama dari website anda atau sebuah alamat yang dapat diakses oleh pengguna melalui internet. 

Nama domain berguna untuk menemukan komputer di internet setiap komputer memiliki nomor atau alamat yang berbeda, disebut dengan alamat IP.

Contoh alamat IP adalah 74.125.200.102

Sebagian besar pengguna internet akan kesulitan mengingat alamat IP yang terdiri dari kombinasi angka seperti ini. Dengan alasan ini, dibuatlah nama domain yang lebih mudah diingat.

Jadi ketika anda ingin mengakses website, anda hanya perlu mengingat nama domainnya.

Nama domain terdiri dari kombinasi angka dan huruf dengan berbagai ekstensi berbeda deperti .com, .coid, .net

Setiap website memiliki nama domain yang berbeda dan setiap domain. harus didaftarkan terlebih dahulu suaya website dapat diakses.

Saat ini terdapat berbagai jenis layanan hosting yang dapat anda gunakan untuk menyimpan data website. tapi sebelum anda menggunakannya, pastikan untuk memahami kebutuhan website anda mengenai hosting seperti apa yang cocok.

Kebutuhan seperti apa yang dimaksud?

Mulai dari kebutuhan bisnis, dana, dan fitur yang disediakan oleh layanan hosting.

Baca Juga: Jasa Website di Lombok, Mataram NTB

Shared Hosting

Shared hosting adalah jenis hosting yang dapat anda temukan di hampir semua layanan hosting saat ini. Shared hosting dapat digunakan oleh banyak pengguna secara bersama-sama dalam satu server.

Harga yang ditawarkan untuk paket shared hosting terbilang cukup murah. Akan tetapi karena digunakan oleh banyak pengguna, terdapat batasan mengenai resource yang tersedia, baik itu besarnya jumlah penyimpanan, bandwidth yang disediakan, atau lainnya.

a. Kelebihan

  • Harga murah
  • Tersedia berbagai jenis paket berbeda berdasarkan resource yang disediakan, sehingga jika website anda melebihi limit yang ditetapkan, dapat melakukan upgrade ke paket yang lebih tinggi.
  • Anda tidak perlu repot melakukan maintenance pada server, karena sudah dihandle oleh layanan hosting.
  • Shared hosting sangat cocok untuk anda yang ingin memiliki website dengan dana terbatas. anda tidak perlu khawatir jika website anda sudah mencapai limit yang ditetapkan oleh layanan hosting dengan yang lebih tinggi.

b. Kekurangan

Waktu loading website yang lebih lambat jika dibandingkan dengan dedicated hosting, tapi anda dapat mengatasi hal ini dengan menggunakan CloudFlare.

Terima Kasih sudah membaca Mengapa Anda Memerlukan Website?. Semoga Bermanfaat!