Optimasi Penjualan Bisnis Online- Kuasai Teknologi

Optimasi Penjualan Bisnis Online

  1. Kuasai Teknologi
  2. Artikel Spesial
  3. Seo
  4. Tips and Trik
  5. Umum
Membuat website toko online adalah investasi jangka panjang. Semuanya harus dipikirkan matang-matang termasuk dalam pemilihan hosting. Hosting berperan penting terhadap kesuksesan website toko online yang anda bangun.

Hosting yang anda gunakan akan berpengaruh terhadap kecepatan loading website, keamanan website hingga uptime website. Oleh karena itu anda harus memilih hosting yang bisa membuat website anda loading cepat, terlindung dari malware, dan tentu selalu uptime.

Setelah membangun empat langkah memulai bisnis toko online yang kuat, kini anda bisa mulai mengoptimasinya untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan tentu saja keuntungan.

Optimasi Penjualan Bisnis Online

1. SEO ( Search Engine Optimization)

Ingin muncul di halaman pertama hasil pencarian Google?

Pasti mau dong. Semua pemilik website toko online pasti ingin websitenya muncul di ranking pertama hasil pencarian Google. Dengan mendapatkan peringkat teratas hasil pencarian Google, kemungkinan untuk mendapatkan pelanggan lebih tinggi.

Semakin tinggi peringkat anda di hasil pencarian Google, semakin besar terafik yang akan datang. Namun, anda tidak bisa hanya fokus pada trafik tinggi saja. Anda juga harus mendapatkan trafik yang potensial untuk membali produk anda.

Na, di sinilah SEO dibutuhkan. Dengan Search Engine Optimization (SEO), anda bisa mengoptimasi website agar mendapatkan trafik yan gtinggi sekaligus potensial. Bagaimana cara mengoptimasi SEO? Langkah-langkah optimasi SEO selengkapnya bisa anda dapatkan disini

2. Social Media Marketing

Mengelola media sosial untuk bisnis tidak hanya berkutat pada postingan konten saja. ada serangkaian strategi yaitu perlu diterapkan agar media sosial bisnis anda bisa mendatangkan rupiah.

Di awal tadi anda telah belajar teknik Buuls Eye untuk menentukan media sosial mana yang paling efektif untuk bisnis anda. Setelah itu yang anda butuhkan adalah strategi social media marketing.

3. Blog Bisnis

blog bukan hanya untuk kebutuhan personal. Bisnis anda pun membutuhkan blog. Anda tidak bisa mengandalkan halaman produk saja untuk memenangkan persaingan di pencarian organik. disinilah peran belog itu penting.

Diperlukan banyak konten menarik untuk bisa muncul di peringkat teratas hasil pencarian Google. Sayangnya website toko online anda hanya terbatas untuk menampilkan produk. Lalu dimana anda bisa menerbitkan banyak konten menarik?

Yup benar, di blog anda bisa membuat blog yang isinya berkualitas berkaitan dengan apa yang anda jual. Dari konten-konten tersebut. anda bisa mengarahkan pengunjung untuk membeli produk anda. itu adalah gambaran sederhana bagaimana bisnis bekerja.

4. Email Marketing

Popularitas email sebagai kanal marketing memang relatif lebih kecil dibanding media sosial. akan tetapi dibanding media sosial ternyata email marketing bisa lebih efektif.

Sama seperti kanal marketing lainnya anda membutuhkan strategi yang matang untuk bisa mendapatkan hasil optimal dari email marketing.

Anda akan belajar bagaimana memilih email marketing tools yang tepat, cara memperbanyak maling list, cara mengelompokkan konsumen, cara membuat konten email, hingga mengevaluasi performa email marketing.

5. Analisis Website Menggunakan Google Analytics

Ingin mengubah strategi marketing? Gunakan data!

Mau mengubah desain Website? Gunakan data!

Mau menambah/mengurangi produk? Gunakan data!

Keputusan apa pun yang akan anda ambil untuk bisnis online harus berdasarkan data. Pertanyaannya dimana anda bisa mendapatkan data untuk analisis perkembangan website toko online anda? jawabannya ada di Google Analutics.

Dengan Google Analytics anda bisa mendapatkan data yang bisa digunakan untuk menganalisis performa website toko online anda. Dari jumlah pengunjung, asal pengunjung, hingga halaman produk mana yang paling menghasilkan bisa anda dapatkan di Google Analytics.


Terima Kasih sudah membaca Optimasi Penjualan Bisnis Online. Semoga Bermanfaat!